3 Teknik Trading Binary Untuk Trading Pemula

Apakah Anda trading pemula dan baru akan melakukan trading Binary? Apakah Anda akan mulai menggunakan akun rill? Jika iya. 3 teknik trading Binary berikut harus Anda gunakan. Ini juga sebagai acuan trading Binary pemula untuk memperoleh profit maksimal. Berikut tekniknya:

  1. Teknik Menentukan Tujuan Trading

Trading sama halnya dengan menjalankan bisnis. Harus memiliki tujuan yang jelas. Umumnya trading pemula Binary menentukan tujuan trading seperti  ingin cepat memperoleh uang,  untuk mencari uang tambahan selain gaji, melakukan investasi atas kelebihan dana (pensiunan, pesangon PHK , warisan), atau bahkan tergiur ingin trading karena mengikuti rekan atau teman yang dengan mudah memperoleh uang dari trading Binary. Tujuan seperti ini masih secara garis besar.

Membuat tujuan trading pun ada tekniknya. Pertama, tujuan yang Anda buat harus lebih spesifik dan terukur. Kedua, tujuan itu harus bisa Anda konversikan dalam bentuk jumlah rupiah dan dengan tengat waktu yang jelas.

Baca Juga: 2 Trik Hit n RUN Ini Hasilkan PROFIT PALING CEPAT di Trading Binary.com

Ini dimaksudkan agar memudahkan anda sebagai trading pemula Binary untuk menentukan rencana trading. Yang di dalam rencana trading itu terdata mulai dari jumlah modal yang akan anda depositkan, target profit, pilihan market dan berapa lama target tujuan itu bisa dicapai.

Contoh tujuan yang spesifik: Ingin punya uang tunai 40 juta untuk DP rumah di bulan Januari tahun 2022. Ingin punya uang tambahan 1 juta tiap bulan diluar gaji, mulai bulan agustus 2020. Ingin punya dana 10 juta untuk liburan di bulan Desember 2020.

Jadi, teknik  pertama  dari 3 teknik trading Binary yang harus Anda ketahui adalah menentukan tujuan trading. Tujuan trading Anda harus spesifik, jelas,  terukur dan realistis.  Juga pastikan Anda termotivasi untuk mencapai tujuan itu melalui trading Binary.

2. Teknik Memilih Market

Di Binary.com/ Binary.me terdapat beberapa pilihan platform. Yaitu SmartTrader, WebTrader, Binary Bot, Deriv dan Platform Meta Trader 5 (MT5) Binary.

Untuk penggunaan platform ini saya hanya akan membahas platform yang paling banyak di gunakan Trader di Indonesia.  Yaitu menggunakan SmartTader.  Sebagai trading pemula Binary Anda bisa mengunakan grafik tradingview untuk analisa market Binary. Untuk pilihan market terdiri dari :

Forex

Indices

Commodities

Synthetic indices

Di Indonesia yang paling banyak di tradiangkan di Binary adalah pada market Synthetic Indices.

Baca Juga: 3 Script BOT BINARY 2020! FREE Download

Jenis market ini pun dibagi 2 opsi yaitu Continuous Indices (volatility 10,25, 50, 75 dan 100) dan  Daily Reset Indices (Bear dan Bull Market)

Tiap opsi  market ini pun memiliki varian trading yang beragam. Perbedaan yang paling besar terlihat berdasarkan durasi (tik, detik, menit, jam dan hari), tingkat presentase profit (hingga/di atas 1000%), dan batasan trading (jumlah modal open posisi, besaran barrier open posisi).

Berikut pilihan varian tradingnya:

Namun persamaan dari semua varian trading di atas adalah Anda hanya menentukan pilihan atas/bawah dengan durasi tertentu untuk menghasilkan profit .

Kesalahan yang paling banyak di temukan dari cara belajar trading untuk pemula pada trading Binary adalah langsung melakukan open posisi dengan durasi yang paling rendah yaitu tik. Tanpa ada dasar analisa grafik.

Kesalahan pemilihan market dan durasi di awal trading, bisa membuat trauma psikologis. Ini menimbulkan  ketakutan atau rasa kurang percaya diri untuk melakukan trading berikutnya.

Jadi, bagi Anda pemula di trading Binary. Anda baiknya menggunakan pilihan market Continuous Indices (volatility 10,25, 50, 75 dan 100) dan  Daily Reset Indices (Bear dan Bull Market). Pilihan opsi up/down dengan durasi menit.

Baca Juga: Peluang Bisnis Online: Affiliasi Binary

Pilihan market ini memudahkan cara belajar trading Anda untuk memahami dasar dari teknik trading Binary. Cara belajar teknik ini bisa melalui praktek di akun demo. Yaitu analisa market dengan grafik dan kesesuaian durasi yang kan anda gunakan. Jika Anda sudah memahami  marekt up/down. Maka pilihan opsi trading lainnya dengan sendirinya akan Anda pahami.

3. Teknik Trading Mengikuti Tren

Walau pun cara trading Binary hanya dengan menentukan atas/ bawah. Namun Anda tidak bisa asal-asalan dalam belajar trading Binary untuk menentukan pilihan tersebut. Karena Anda di batasi dengan durasi.  Sehingga faktor probability sangat berperan di sini.

Tugas anda adalah bagaimana meningkatkan probability profit. Sehingga teknik trading yang paling sederhana bagi Anda pemula di trading Binary adalah teknik trading dengan mengikuti arah tren. 

Anda dapat melihat arah tren pada grafik. Saat kondisi tren sedang naik. Anda fokus open posisi naik. Begitu juga sebaliknya. Anda dapat melakukan analisa arah tren market dengan bantuan pola chandel, trendline atau dengan indikator.

Indikator yang paling sederhana untuk melihat arah tren adalah Moving Average. Cara menentukan arah pun sangat sederhana.

Jika grafik di atas garis tren maka kondisi sedang tren naik. Anda bisa open posisi naik. Saat grafik di bawah garis MA maka kondisi sedang tren turun. Anda bisa open posisi turun.

Untuk durasi, sesuaikan dengan time frame (tf) yang digunakan. Misal Anda analisa pada tf 1 menit. Maka gunakna durasi 1 menit. Begitu seterusnya. Seiring dengan pengalaman dan pemahaman Anda melihat arah tren. Maka Anda juga bisa menetukan durasi yang cocok dan sesuai dengan teknik trading yang Anda gunakan.

Demikian 3  teknik trading Binary untuk trading pemula yang bisa anda gunakan sabagai acuan belajar trading di Binary untuk memperoleh hasil profit maksimal.

Semoga Manfaat dan Salam Profit.

One thought on “3 Teknik Trading Binary Untuk Trading Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!